Visi
Terwujudnya lulusan yang berakhlak mulia, kompeten dan berdaya suai di tingkat internasional pada tahun 2025.
Misi
1. Menyelenggarakan program penguatan pendidikan karakter mengacu pada Profil Pelajar Pancasila
2. Menyelenggarakan proses pembelajaran sesuai tuntutan kompetensi abad 21 yaitu komunikatif, kreatif, Kritis, dan kolaboratif.
3. Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang profesianal
4. Meningkatkan sarana prasarana mengacu pada Standar Nasional Pendidikan dan menyesuaikan dengan Dunia Industri
5. Menyelenggarakan pengelolaan pendidikan berbasis ICT.
6. Menjalin kemitraan dengan Dunia Industri dan institusi Pendidikan di dalam maupun di luar negeri.
7. Menyelenggarakan uji sertifikasi kompetensi dan sertifikasi Profesi.
Tujuan Umum dan Program Keahlian
1. Peserta Didik menjadi anggota masyarakat yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia;
2. Peserta Didik memiliki karakter yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila;
3. Peserta Didik memiliki keterampilan untuk meningkatkan kompetensi agar dapat hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut sesuai dengan kejuruannya.
4. Peserta didik memahami keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja dan diwujudkan dalam sikap/karakter dan budaya kerja berbasis industri;
5. Peserta didik menguasai perkembangan dunia kerja, meliputi: pengenalan proses bisnis, perkembangan teknologi terbaru, dan isu-isu global;
6. Peserta didik memiliki wawasan tentang profesi dan jenjang karir serta peluang wirausaha di bidang produk dan jasa analisis; dan
7. Peserta didik menguasai dasar-dasar analisis yang mencakup juga pengetahuan dasar di bidang kimia analisis secara konvensional sampai modern dan teknik dasar bekerja di laboratorium kimia.
8. Peserta menguasai proses bisnis menyeluruh di bidang pengembangan perangkat lunak dan gim;
9. Peserta didik menguasai perkembangan dunia kerja di bidang pengembangan perangkat lunak dan gim;
10. Peserta didik memiliki keahlian profesi dan kewirausahaan (job profile dan technopreneurship) serta peluang usaha di bidang pengembangan perangkat lunak dan gim;
11. Peserta didik menguasai orientasi dasar pengembangan perangkat lunak dan gim, sistem komputer dan jaringan dasar, dan desain grafis; algoritma dan pemrograman dasar;
12. Peserta didik mampu menerapkan pemrograman berorientasi objek, pemrograman perangkat bergerak, basis data dan debugging.
13. Peserta didik menguasai proses bisnis menyeluruh di bidang teknik jaringan komputer dan telekomunikasi;
14. Peserta didik menguasai perkembangan teknologi di bidang teknik jaringan komputer dan telekomunikasi;
15. Peserta didik menguasai profil pekerjaan dan kewirausahaan (job profile dan technopreneurship) di bidang teknik jaringan komputer dan telekomunikasi;
16. Peserta didik menguasai sistem komputer dan jaringan dasar;
17. Peserta didik menguasai dasar-dasar teknik jaringan komputer dan telekomunikasi;
18. Peserta didik mampu menggunaan peralatan dan pengukuran.